Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 16 Juli 2013

Apakah RSS itu?

RSS yang kita ketahui merupakan singkatan dari Really Simple Syndication. Ditambah lagi dengan ada kata-kata Feed yang artinya memberi umpan. Dengan kata lain RSS Feed yaitu sebuah file XML yang memungkinkan kita untuk mendapat umpan dan berlangganan artikel kepada blog atau web yang mempunyai umpan RSS (RSS Feed) yang isinya selalu update secara teratur. Fitur RSS Feed memudahkan pembaca blog untuk senantiasa mendapatkan update-update artikel dari blog yang sudah menjadi langganan dari pembaca.

Dengan RSS Feed Pembaca mendapatkan pembaharuan artikel yang muncul tanpa harus mengunjungi blog yang menyediakan artikel. Pembaca dapat berlangganan artikel blog melalui browser (Mozilla Firefox, Internet Explorer, Opera, dll) maupun melalui E- Mail.

Apabila pembaca berlangganan melalui browser, maka jika ada update artikel pada blog yang jadi langganan akan secara otomatis muncul pada pemberitahuan Feed. Jika pembaca telah berlangganan lebih dari satu blog, maka daftar semua Feed juga akan tampil. Sedangkan apabila pembaca berlangganan melalui e-mail, maka jika blog yang jadi langganan mempunyai artikel baru, maka akan secara otomatis dikirimkan ke e-mail pembaca secara berkala.

Didalam RSS Feed, ada blogger yang menyeting Feednya secara penuh maupun sebagian, apabila blog yang menjadi langganan, pada Feednya diseting sebagian, maka pembaca harus mengunjungi ke alamat blog aslinya untuk membaca artikel secara penuh. Dan apabila blog yang jadi langganan menampilkan Feednya secara penuh, pembaca dapat membaca artikel tanpa harus mengunjungi blog sumbernya yakni membaca langsung pada tampilan Feed.

terimakasih atas kunjungan kalian ya... :D

Tidak ada komentar:

Pages - Menu

 

Blogger news

Blogroll